Quotes

Pejuang Bukan? HADAPI!!!

Sunday 28 June 2015

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H Berjalan dengan Khidmat




Medan (Kampung Aur), 28 Juni 2015, Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H (PKR) telah dibuka oleh Ketua Kenaziran Mesjid Jami’ Aur, meski jadwal yang ditentukan sedikit molor dari yang semestinya. Acara pembukaan yang dibawakan oleh Pak Icap (warga Kampung Aur) ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh salah seorang peserta PKR yang bernama Fadhila dan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat.
                
Dalam tausyiahnya, Beliau sangat memberikan apresiasi terhadap kehadiran Turun Tangan Medan yang mau melaksanakan PKR di kampung aur yang terletak di pinggiran sungai deli Jalan Brigjen Katamso, Medan (Belakang Kantor Harian Waspada).



Turun Tangan Medan yang diwakili oleh Musthofa HSB menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa PKR ini adalah kesempatan baik yang tidak boleh dilewatkan oleh Turun Tangan Medan untuk berbuat sekaligus beribadah di bulan yang penuh berkah ini. Begitu juga bagi para peserta PKR yang merupakan adik-adik warga kampung Aur agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar dengan para instruktur yang akan mengisi PKR nantinya selama 5 hari kedepan.

Pesantren Kilat Ramadhan yang mengangkat tema ‘Membangun Anak Negeri yang Berwawasan Luas dan Berakhlakul Karimah’ ini tidak seperti PKR pada biasanya yang hanya diisi dengan pengetahuan agama semata. PKR ini ditambah dengan pengetahuan umum yang ditujukan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme para peserta.

Tidak hanya relawan Turun Tangan Medan Muslim yang mengisi PKR ini, namun para relawan Turun Tangan Medan yang beragama Nasrani, Katholik dan lainnya juga ikut melibatkan diri guna mensukseskan acara ini.









0 komentar:

Post a Comment