Quotes

Pejuang Bukan? HADAPI!!!

Wednesday 14 January 2015

Surga di Telapak Kaki Ibu


     Dalam rangka memperingati hari ibu yang bertepatan pada tanggal 22 Desember, Turun Tangan Medan membuat sebuah video yang terinspirasi dari puisi seorang penyair terkemuka di Indonesia, Chairil Anwar yang berjudul "Ibu"


IBU

Pernah aku ditegur

Katanya untuk kebaikan
Pernah aku dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai
Ibu…..

Pernah aku merajuk

Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah
Ibu…..

Setiap kali aku tersilap

Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun…..

Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Ibu….
Aku sayang padamu…..

Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya…..

Puisi dilanjut dengan aksi para mahasiswa dan mahasiswi Teknik Industri USU yang menghubungi orang tuanya dengan ponsel mereka. Para mahasiswa dan mahasiswi mengucapkan selamat hari ibu kepada orang tua mereka, dan berterima kasih atas pengorbanan orang tua kepada anaknya. Rasa haru terpancar dari raut wajah mereka ketika menyampaikan permohonan maaf atas tingkah laku yang telah diperbuat selama ini. Video ini dibuat bukan semata-mata hanya untuk menambah euforia hari ibu saja. Dengan video ini diharapkan agar kita lebih menyediakan waktu dengan orang tua kita. Tunjukkan rasa kasih sayang kita pada mereka. Semoga video ini bermanfaat bagi kita semua. (Musthofa HSB- Relawan Turun Tangan Medan)

0 komentar:

Post a Comment